Sebagaimana termaktub dalam Pasal 39 Ayat (2) Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 2015 Tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi bahwa pelaksana standar pengelolaan pembelajaran dilakukan oleh Unit Pengelola di Program Studi dan Unit Pengelola di Universitas. Berdasarkan hal itu, maka Rektor Universitas Pamulang menerbitkan Surat Keputusan Rektor Universitas Pamulang Nomor 091/A/KP/UNPAM/II/2016 Tentang pengangkatan Aeng Muhidin, S.d., M.Pd sebagai Koordinator Kajian Pembelajaran dan Elearning (SK Terlampir) dan Surat Keputusan Rektor Universitas Pamulang Nomor 092/A/KP/UNPAM/II/2016 Tentang Pengangkatan Ubaid Al Faruq, S.Pd., M.Pd sebagai Wakil Koordinator Kajian Pembelajaran dan Elearning (SK Terlampir). Amanat yang diemban dalam surat keputusan tersebut melaksanakan kegiatan yang berkaitan sebagai Koordinator Kajian Pembelajaran dan Elearning dan bertanggungjawab langsung kepada Rektor Universitas Pamulang.

Adapun tugas-tugas pokok yang kami terjemahkan sebagai bagian dari Kajian Pembelajaran dan E-Learning adalah sebagai berikut:

  1. Mendorong terlaksananya pembelajaran yang berkualitas di Universitas Pamulang, baik dalam kelas ataupun secara online.
  2. Mendukung terlaksanya pembelajaran melalui pengembangan bahan ajar dan media pembelajaran.
  3. Meningkatkan kualitas pengajaran melalui peningkatan kemampuan pedagogik dosen pengampu.
  4. Mempersiapkan pengembangan program pembelajaran melalui program PDITT dan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh).